Sabtu, 08 November 2014

     Kemarin saya berbagi bagaimana caranya menampilkan video dengan MediaElement dan kebetulan data videonya itu saya taruh di database local jadi dapat dimainkan secara offline. nah terkadang kita mendapatkan kendala jika membuat sebuah app yang lebih membutuhkan data yang banyak baimana kita menyiasati app kita tidak membuat memory smartphone jebol.. hehehhe jadi,solusinya adalah membuat app online dengan begitu app kita tidak over size dan merugikan smarphone yang telah terinstal, untuk itu saya akan berbagi bagaimana cara memainkan audio dengan MediaElement secara online. sebenarnya ada cara lain yaitu dengan membuat server sendiri dengan metode Back End. tapi berubung dengan membuat server terlalu ribet alias saya juga belum dalem banget mempelajarinya, hehehhehe jadi saya akan membuat cara lain dengan mengambil lagu dari sebuah website layanan download bermacam2 lagu, hehehe misalnya saya akan mengambil lagu dari website http://www.mp3olimp.org

**yupp dimulai dari mencari lagu yang dibutuhkan atau yang kita suka. berhubung akhir2 ini saya lagi demam lagu2 yang mellow saya memilih lagunya teh rossa yang berjudul hijrah cinta. http://www.mp3olimp.org/rossa-hijrah-cinta/

Kemudian Klik kiri Play/Download

**Hingga keluar halaman ini, kemudian salin link nya..


**Mudahkan kemudian mari buat interface di Windows Phone nya.
    saya membuat 2 button yaitu button "play" dan button "stop"
   dengan MediaElement tentunya.


 **Nah ini dia source code nya. yg pertama ambil reference task dengan ketik

  
  using Microsoft.Phone.Tasks; //untuk mendapatkan component MediaPlayerLauncher

 **Kemudian ini dia untuk memanggil lagu yang ada di website tadi..

void MediaElement_MediaFailed(object sender, ExceptionRoutedEventArgs e)
        {
            var errorException = e.ErrorException;
        }

        public void PlayVideo(string aUrl)
        {
            mediaElement2.Stop();
            mediaElement2.Source = new Uri(aUrl, UriKind.RelativeOrAbsolute);
            mediaElement2.Play();
            mediaElement2.MediaFailed += new EventHandler<ExceptionRoutedEventArgs>(MediaElement_MediaFailed);

        }
        private void btn_play_Click(object sender, RoutedEventArgs e)
        {
           
            MediaPlayerLauncher mediaPlayerLauncher = new MediaPlayerLauncher();
            mediaPlayerLauncher.Media = new Uri(@"http://bokepdo.wap.mu/files/950442/Rossa%20-%20Hijrah%20Cinta%20%28www.markasmp3.com%29.mp3", UriKind.Absolute);
            mediaPlayerLauncher.Show(); // salin link tadi dan letakkan di bagian ini
        }

 **Ini ni hasilnya



0 komentar:

Posting Komentar